Kalah di Pilkada Bekasi 2017, Ahmad Dhani Tolak Teken Hasil KPU

LIGA99 AGENT JUDI ONLINE TERLENGKAP DAN TERPERCAYA – Hasil pleno terbuka rekapitulasi suara Pilkada Bekasi 2017 menetapkan pasangan calon (paslon) petahana Bupati dan Wakil Bupati, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja sebagai pemenang. Namun, kubu pasangan Sa’aduddin-Ahmad Dhani menolak hasil tersebut.

Pasangan petahana Neneng-Eka unggul dari empat pasangan rivalnya dengan meraih 471.585 suara atau 39,82 persen. Disusul pasangan Sa’dudin-Ahmad Dhani yang berada diperingkat dua dengan meraup 309.410 suara atau 26,13 persen.

“Saya menghormati sikap politik dari saksi paslon nomor 2 tersebut. Bagi saya ini hal biasa dalam Pemilu ataupun Pilkada, namun ini tidak mempengaruhi legitimasi dari hasil yang telah ditetapkan,” kata Ketua KPUD Kabupaten Bekasi, Idham Kholik, Jumat, 24 Februari 2017.

Dalam rapat pleno KPUD Kabupaten Bekasi yang selesai dilakukan, Kamis 23 Februari malam, saksi dari paslon Sa’aduddin-Ahmad Dhani ternyata tak menerima hasil rekapitulasi suara. Mereka bahkan menolak menandatangani formulir model DB1 penetapan hasil Pilkada Bekasi 2017.

Menurut Idham, sikap protes dalam politik merupakan hak konstitusi dan hal biasa dalam praktik demokrasi. Namun sikap itu, kata Idham, tak mempengaruhi hasil pleno. “Ini faktanya semua berjalan lancar tanpa kendala,” ujar dia.

Idham mengatakan, regulasi penyelenggaraan Pilkada sudah sangat jelas mengatur bagaimana pihaknya sebagai penyelenggara bersikap dalam menyelesaikan semua tahapan Pilkada.

“Dari tahapan yang sudah dilalui kami tetap sadar masih banyak kekurangan dan tapi kami komitmen untuk terus memperbaiki dari dalam manajemen penyelenggaraan Pilkada,” tandas Idham.

Sebagaimana diketahui, dalam pleno rekapitulasi suara KPUD Kabupaten Bekasi, pasangan nomor urut 5, Neneng-Eka ditetapkan sebagai pemenang. Sedangkan Sa’aduddin-Ahmad Dhani jadi runner up.

Di posisi ketiga diduduki paslon Pilkada DKI 2017, Obon Tabroni-Bambang Sumarsono dengan 208.223 suara atau 17,58 persen. Disusul Meliana Kartika Kadir-Abdul Kholik diperingkat empat dengan perolehan 113.596 suara atau 9,59 persen. Di posisi buncit ada pasangan Iin Farihin-KH Mahmud dengan 81.436 suara atau 6.88 persen.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s