100 Ribu Mobil Mazda2 Buatan Thailand Bermasalah

LIGA99 AGENT JUDI ONLINE –Mazda (Sales) Thailand Co mengumumkan penarikan terhadap lebih dari 100 ribu mobil di Thailand. Mobil asal Jepang ini terindikasi rusak di bagian airbag yang diproduksi oleh Takata Corp.

Sejak beberapa tahun lalu airbag Takata memang sudah ketahuan bermasalah. Tak hanya Mazda, pabrikan lain yang menggunakan produk mereka juga melakukan penarikan. Termasuk di antaranya pabrikan Jepang lain seperti Honda dan Toyota.

Lebih spesifik, sebagaimana dilaporkan Bangkok Post, penarikan berimbas pada 102.296 unit model yang dibuat antara 2004 sampai 2014. Model terbanyak yang akan ditarik adalah Mazda2. Ada 101.436 unit yang akan diperbaiki.

Sementara yang paling sedikit adalah Mazda6. Jumlah yang akan ditarik hanya empat unit. RX-8 kebagian 20 unit. Sisanya, Mazda CX-9 dan BT-50 masing-masing 126 dan 710.

Untungnya, Mazda mengklaim sejauh ini belum ada kecelakaan atau cedera karena kasus ini. Pada kasus-kasus yang telah terjadi, airbag dapat meledak dan justru mencelakai pengemudi dan penumpang saat momen kecelakaan terjadi.

Sebagian besar model yang terkena dampak ini juga dijual di Indonesia. Namun demikian, pihak importir resmi, dalam hal ini Eurokars Motor Indonesia pengganti Mazda Motor Indonesia (MMI) belum memberikan informasi apapun.

Pemilik Mazda dipersilakan untuk membawa kendaraannya untuk pemeriksaan dan penggantian di Mazda service center tanpa biaya apapun. Mazda juga telah mengirimkan surat elektronik pada para pemilik yang modelnya terkena penarikan.

daftar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s