8 Kebiasaan sehari-hari ini bisa membunuhmu secara perlahan

LIGA99 AGENT JUDI ONLINE- Kegiatan sehari-hari manusia tentu tak bisa dilepaskan dari kebiasaan yang dilakukan. Begitu pula dengan hidupmu. Ada beberapa kebiasaan baik dan buruk yang sering kamu lakukan. Namun sayangnya, kamu tak menyadari bahwa kebiasaan yang buruk tersebut bisa merusak kesehatan dan membunuhmu secara perlahan.

Apa saja kebiasaan sederhana sehari-hari yang mampu menurunkan kualitas kesehatan tubuh? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah jawabannya.

Terlalu banyak makan daging
Daging mengandung zat besi yang baik untuk mendukung kesehatan darah. Namun jika kamu mengonsumsi terlalu banyak daging dalam waktu yang lama, maka bisa merusak kesehatan ginjal. Sebab tingginya kandungan protein dalam daging akan meningkatkan beban kerja ginjal.

Menahan kencing
Beberapa dari kamu pasti memiliki kebiasaan untuk menunda atau menahan kencing. Well, tahukah kamu bahwa kebiasaan ini bisa menyebabkan bakteri akan berkembang biak dan menyebabkan penyakit infeksi saluran kemih, uremia, dan nefritis?

Makan banyak gula
Gula memang manis. Namun makan terlalu banyak gula akan meningkatkan kadar protein dalam sistem yang kemudian membuat berat kerja ginjal. Selain itu, kamu pun bisa mengalami penyakit diabetes.

Konsumsi painkiller terlalu sering
Mengonsumsi painkiller atau obat penghilang rasa sakit terlalu banyak bisa mempengaruhi kesehatan hati dan ginjal.

Minum minuman beralkohol
Konsumsi minuman beralkohol berlebihan akan menyebabkan endapan asam urat di dalam ginjal yang akan menempatkanmu pada risiko tinggi untuk terkena gagal ginjal.

Makan banyak garam
Memasukkan terlalu banyak garam dalam masakan bisa menyebabkan retensi cairan dalam tubuh, memancing terjadinya hipertensi, hingga penyakit ginjal.

Kurang tidur
Tidur adalah cara manusia untuk memulihkan sel dan seluruh sistem dalam tubuh. Jika kamu kurang tidur, maka kebiasaan ini bisa merusak kesehatan jaringan ginjal.

Kurang minum air putih
Minum air putih adalah kebiasaan sederhana untuk membuat tubuh selalu sehat. Sementara jika kamu kurang minum air putih, maka sirkulasi darah akan terpengaruh dan tumpukan racun dalam tubuh tak bisa hilang seluruhnya.

Jadi, apakah kamu masih melakukan kebiasaan buruk di atas? Jika ya, sebaiknya kurangi sebab bisa mempengaruhi kesehatan tubuhmu. [feb]

 

daftar

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s