Tidur telanjang, menyehatkan atau malah bikin masuk angin?

LIGA99 AGENT JUDI ONLINE –
Manusia perlu tidur dalam hidupnya. Sebabnya tidur akan memulihkan tenaga yang hilang setelah dipakai untuk beraktivitas. Tidur juga membuat semua sel dan sistem tubuh diatur ulang. Itulah sebabnya manusia perlu untuk tidur.

Sayangnya, tidur terkadang berlangsung tak semudah yang terlihat. Ada kalanya kamu mengalami insomnia. Dan untuk mengobatinya, beberapa penelitian mengatakan bahwa tidur telanjang ampuh untuk mengusir insomnia.

Well, benarkah tidur telanjang memang bermanfaat untuk kesehatan? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah jawabannya.

Kualitas tidur meningkat
Meski terdengar aneh, namun ternyata kamu tidak akan merasa gelisah ketika tidur telanjang. Kamu akan dengan cepat merasa pulas atau tidur lebih cepat saat kamu menanggalkan pakaianmu.

Mengurangi stres
Tidur telanjang ternyata ampuh untuk mengurangi kadar kortisol, hormon yang mampu membuatmu jadi stres. Hasilnya, kamu akan bangun dengan mood atau suasana hati yang lebih baik.

Meningkatkan sirkulasi darah
Tidur tanpa pakaian juga baik untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Mencegah infeksi kulit
Ketika kamu tidur dan berpakaian, seringkali baju terasa ketat. Hal ini bisa membuat kulit jadi infeksi serta memancing pertumbuhan jamur atau bakteri.

Meningkatkan suasana hati
Jika kamu berpasangan, maka tidur telanjang adalah hal yang sangat menguntungkan. Sebab ketika kulitmu dan kulit pasangan bersentuhan, maka hormon oksitosin akan diproduksi tubuh. Hal ini bermanfaat untuk meningkatkan suasana hati dan mengurangi detak jantung.

Jadi, apakah tidur telanjang justru bikin tubuh sakit atau malah masuk angin? Kamu salah. Sebab tidur telanjang menyimpan manfaat di atas.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s