Ternyata manfaat kesehatan dari kentut begitu luar biasa!

LIGA99 AGENT JUDI ONLINE-Semua manusia pasti kentut. Itu tidak bisa dihindari. Bahkan selebriti tercantik dan terseksi di dunia pun kentut.

Ada yang unik dari kentut. Gas yang keluar dari dalam tersebut mengandung hidrogen sulfida yang dihasilakn oleh sistem pencernaan. Bau yang tidak menyenangkan tersebut terkadang menjadi momok bagi sebagian orang. Namun tahukah Anda, bahwa ternyata kentut adalah hal yang sangat menyehatkan. Banyak yang dapat kita dapatkan dari kentut, lengkap dengan bau busuk yang ‘katanya’ mengganggu itu.

Simak ulasan mengapa kentut dapat memberikan efek sehat pada tubuh. Lanjutkan di bawah!

1. Mengusir kembung

Merdeka.com – Gas di dalam perut yang belum dilepaskan akan dapat menyebabkan kembung dan tidak nyaman. Perut akan terasa berat serta kenyamanan saat duduk, berbaring, bahkan berdiri pun terganggu.

Untuk itu, kentut dapat menyembuhkan hal itu. Sebisa mungkin Anda harus kentut agar dapat menghilangkan rasa kembung di bagian perut.

2. Dapat mendeteksi penyakit

Merdeka.com – Dalam beberapa kasus, bau busuk yang ditimbulkan akibat kentut dapat mendeteksi apakah seseorang memiliki penyakit serius atau tidak.

Apabila bau kentut jauh lebih busuk dalam kurun waktu berhari-hari dalam sebulan, maka bisa jadi itu adalah indikasi bahwa ada penyakit di dalam tubuh. Biasanya terjadi intoleransi makanan atau masalah yang lebih serius, seperti kanker usus besar!

3. Gas kentut dapat mencegah kanker

Merdeka.com – Bau yang ditimbulkan memiliki dampak buruk bagi kesehatan apabila terhirup dalam jumlah besar. Akan tetapi, ketika terhirup dalam jumlah kecil malah dapat mencegah masalah kesehatan tertentu.

Dalam gas kentut, terdapat zat bernama hydrogen sulfide yang diproduksi bakteri ketika mencerna makanan dalam usus. Dalam jumlah sedikit zat ini membantu melindungi sel dan mencegah penyakit, ungkap peneliti di Exeter University.

Peneliti telah menemukan zat baru bernama AP39 yang bisa membantu tubuh memproduksi hydrogen sulfida dalam jumlah yang tepat. Mereka percaya bahwa ini akan membantu menjaga kerusakan mitokondria yang merupakan strategi kunci untuk mencegah penyakit serius seperti stroke, gagal jantung, diabetes, dementia, dan arthritis.

4. Menghindari masalah pencernaan dan usus besar

Merdeka.com – Jika Anda ingin memiliki pencernaan sehat dan usus yang terbebas dari penyakit, sebaiknya jangan menahan kentut. Pasalnya, gas tersebut akan kembali naik ke atas dan buruk bagi pencernaan, khususnya usus besar.

Ibaratkan saja jika Anda memiliki sekantong sampah di dapur. Apa yang harus Anda lakukan, tentu membuangnya, bukan? Jika dibiarkan di dapur maka akan mengganggu penghuni rumah yang lain.

5. Meningkatkan suasana hati

Merdeka.com – Belum ada penelitian khusus, namun setelah buang gas suasana hati akan langsung berubah ceria dan mood menjadi baik. Percaya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s