Live Report Pencoblosan Pilkada DKI 2017 Putaran Kedua

ADEN JUDI ONLINE LIGA99 Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua dimulai, Rabu (19/4/2017). Siapakah di antara dua pasangan calon, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang keluar sebagai pemenang?

Ikuti perkembangan berita terkini pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua secara langsung di .

Update 10.50 WIB

Sementara Presiden Joko Widodo atau Jokowi mencoblos di TPS 4 Gambir, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri juga telah berada di TPS untuk mencoblos.

Megawati mencoblos di TPS 027 Kebagusan, Jakarta Selatan. Ia didampingi putrinya yang juga Menteri Koordinator PMK, Puan Maharani. Megawati dan Puan kemudian masuk ke bilik suara dan mencoblos pukul 10.50 WIB.

Update 10. 46 WIB

Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah memberikan hak suaranya di TPS 4 Gambir, Jakarta Pusat.

Jokowi datang ke TPS bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo. Presiden dan Ibu Negara masuk ke bilik suara pukul 10. 46 WIB. Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih, sementara Ibu Negara mengenakan busana pink tua.

Usai mencoblos, Jokowi dan istri menyalami petugas KPPS. Presiden kemudian memberikan sedikit keterangan dengan mengatakan, siapapun yang terpilih di Pilkada DKI putaran kedua harus menerima dengan lapang dada.

Update 10.27 WIB

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla menggunakan hak pilihnya di TPS 03 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. JK datang ke TPS bersama keluarga. Dia datang dengan menggandeng istri dan cucunya yang masih balita.

Update 09.52 WIB

BJ Habibie akan mencoblos di TPS 05 Patra Kuningan, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan pada Pilkada DKI 2017. Presiden ketiga RI itu mendapat nomor urut 259.

Pada TPS ini tercatat pula nama Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno dan Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek.

Update 09.20 WIB

Para tahanan di Rutan Salemba antusias untuk menggunakan suaranya pada Pilkada DKI 2017 putaran dua. Mereka antre rapi untuk memberikan hak suaranya dengan diawasi petugas dan Kepala Rutan Salemba, Satriyo Waluyo.

Update 09.12 WIB

Ketua DPR Setya Novanto menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua. Setya Novanto mencoblos di tempat pemungutan suara (TPS) 04, Kelurahan Melawai, Jakarta Selatan.

Update 08.47 WIB

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan istrinya, Nur Asia, berjalan menuju TPS 01 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pasangan suami istri itu tampak mengenakan kemeja putih dan berjalan kaki menuju TPS. Sandiaga dan istri tiba di TPS pukul 08.44 WIB.

Hanya duduk sebentar, Sandiaga sudah dipanggil KPPS untuk mengambil kertas suara. Pukul 08.47 WIB, Sandiaga dan istri masuk bilik suara untuk memberikan suara mereka di Pilkada DKI putaran kedua ini.

Update 08.33 WIB

Calon Wakil Gubernur petahana DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan suaranya di TPS 08 Kuningan Timur, Jakarta Selatan.

Djarot datang ke TPS ditemani istrinya, Happy Farida. Djarot tampak mengenakan kemeja garis-garis biru, sementara istrinya mengenakan baju merah dilapisi kemeja kotak-kotak, seragam khas pasangan Ahok-Djarot.

Djarot dan istri masuk ke bilik suara untuk memberikan suara mereka pada pukul 08.33 WIB.

Update 08. 00 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 54 di kawasan Pantai Mutiara Indah, Pluit, Jakarta Utara. Ahok bersama istri, Veronica Tan, dan putra sulungnya, Nicholas Sean Purnama, datang sekitar pukul 07.49 WIB.

Setelah tiba di TPS, pada pukul 07.53 WIB, Ahok dan keluarganya kemudian masuk ke bilik suara dan memasukkan surat suara ke dalam kotak. Usai mencoblos, ketiganya langsung meninggalkan TPS.

Update 07.57 WIB

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah bersiap menjelang pemungutan suara Pilkada DKI 2017 putaran kedua, Rabu pagi ini. Usai menjalankan salat subuh berjamaah di Masjid At-Taqwa, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sandiaga berolahraga lari bersama komunitas Jakarta Berlari.

Kegiatan ini sekaligus untuk memantau tempat pemungutan suara (TPS) di sekitar kediamannya. Ada tiga TPS yang akan dipantau oleh Sandiaga. Antara lain TPS 1 Jalan Daha tempat Sandiaga akan mencoblos.

Update 07.49 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendatangi TPS pukul 07.49 WIB. Ahok datang ke tempat pemungutan suara bersama istri, Veronica Tan, dan anaknya, Nicholas Sean.

Ahok dan keluarga ke TPS setelah sebelumnya sarapan bakmi seafood, buah kiwi, dan pepaya. Ahok dan keluarga ke TPS dengan berjalan kaki. Terlihat dia mengenakan kemeja biru muda.

Update 07.00 WIB

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memulai harinya dengan salat subuh dan berziarah ke makam tokoh masyarakat, sebelum mencoblos hari ini.

Makam yang didatangi adalah makam keluarga besar Haji Jaya bin Haji Saimun, salah satu tokoh masyarakat di Lebak Bulus. Anies dan keluarganya akan mencoblos di TPS 28, Cilandak, Jakarta Selatan. Dia mengaku tak ada persiapan khusus menghadapi Pilkada DKI putaran kedua, penentu kemenangan ini.

Update 06.35 WIB

Kediaman calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terlihat dijaga aparat di hari pencoblosan Pilkada DKI 2017.

Pantauan Liputan6.com, pukul 06.20 WIB, Ahok dan keluarganya masih berada di rumah. Ahok bersama istri dan anaknya, diperkirakan akan mencoblos di TPS 54, tak jauh dari kediamannya, pada pukul 08.00 WIB.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s