5 Masker Wajah Alami yang Jarang Diketahui dan Wajib Coba

BERITA LIGA 99 –  Jakarta Masker wajah yang alami dan buatan sendiri adalah perawatan wajah terbaik yang bisa dilakukan tanpa perlu khawatir efek samping yang berlebihan. Karena masker rumahan terbuat dari bahan dasar buah alami dan ekstrak bunga, serta sangat ringan, lembut dan efektif untuk kulit.

Seperti yang dilansir dari Boldsky, Jumat (5/5/2017) ada beberapa resep masker alami yang mungkin jarang Anda dengar namun ternyata efektif untuk membantu merawat kulit Anda.

1. Masker Kulit Jeruk
Kulit jeruk adalah masker wajah yang mudah diracik sendiri di rumah. Keringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari, lalu setelah kering haluskan kulit jeruk kering hingga menjadi bubuk dan simpan dalam wadah yang kedap udara. Setiap ingin menerapkan masker ini, Anda dapat menambahkan beberapa sendok teh gelatin tanpa rasa atau madu dan terapkan pada wajah.

2. Masker stroberi dan tepung
Untuk jenis kulit kering dan kombinasi, ini adalah salah satu masker wajah buatan sendiri yang dapat Anda coba. Campurkan buah stroberi segar dengan tepung terigu, setetes minyak almond dan susu cair. Setelah tercampur rata, oleskan pada wajah dan tunggu beberapa menit, kemudian cuci sampai bersih.

3. Masker Lemon dan Kuning Telur
Campurkan bagian kuning telur dengan beberapa tetes lemon. Terapkan pada seluruh wajah, kecuali daerah mata secara merata. Tunggu hingga masker mengering. Kemudian, bersihkan dengan air. Masker ini sangat efektif untuk menghilangkan komedo.

4. Masker Tanah Liat
Anda dapat menggunakan sedikit tanah liat khusus masker yang dicampur dengan gel lidah buaya dan air mawar. Masker ini efektif menghilangkan sel kulit mati dan kotoran penyebab jerawat.

5. Masker Bubble dan Lidah Buaya
Rendam segenggam bubble (seperti yang terdapat dalam minuman bubble) dalam secangkir air dan biarkan selama empat jam. Lalu, campurkan dengan gel lidah buaya terapkan pada wajah. Masker ini sangat bekerja baik untuk kulit berminyak dan sensitif. Karena dapat menenangkan kulit dan menyembuhkan bekas jerawat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s