Ada Bukti Foto saat Aming Minta ML 2 Kali pada Evelyn, Pengacara Minta Aming Ucapkan Sumpah Pemutus

Ada Bukti Foto saat Aming Minta ML 2 Kali pada Evelyn, Pengacara Minta Aming Ucapkan Sumpah Pemutus

BERITA LIGA 99 – Pengadilan Agama Jakarta Selatan kembali menggelar persidangan cerai Aming Sugandhi (36) dengan istrinya, Evelyn Nada Anjani (25).

 

Persidangan cerai tersebut beragendakan pembuktian dari pihak termohon (Evelyn), dan kesaksian dari pihak pemohon (Aming), di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Ragunan, Pasar Minggu, Jumat (19/5/2017).

Persidangan yang berlangsung pada pukul 09.50-11.50 WIB itu, menghadirkan tiga orang saksi dari pihak Aming, yakni Astrid, Yusuf, dan Uwi Birowo.

Kuasa hukum Evelyn, Henry Indraguna menjelaskan, dalam persidangan, ia meminta agar Aming melakukan sumpah pemutus.

“Tadi Aming sudah lakukan sumpah pemutus di majelis hakim. Kami yang minta dan dikabulkan majelis hakim,” kata Henry Indraguna.

Sumpah tersebut atas dasar telah terjadi pertemuan antara Aming dan Evelyn pada 14 dan 15 Maret 2017.

Dalam pertemuan itu Aming dan Evelyn melakukan hubungan suami istri, padahal mereka sedang dalam proses perceraian

 Pada 14 dan 15 Maret itu ya kalau enggak salah, saat kejadian di-upload foto. Dikatakan di situ katanya mereka kumpul lagi, saling peluk-peluk, itu loh foto tersebut. Kejadian saat itu ada kesepakatan bercerai baik-baik,” papar Henry.

 

“Kalau memang sudah ada perceraian baik-baik, seharusnya ya tidak terjadi lagi dong peristiwa ini. Dini hari jam 2 itu, dan besok sorenya tidak jadi lagi dong, peristiwa diulang lagi.”

“Yang kedua kalau memang sudah mau bercerai. Itu kan ada buktinya, fotonya. Tadi sudah diajukan ke majelis,” sambungnya.

Ketika dipertegas kembali, Henry menegaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, telah terjadi hal yang bisa disebut sebagai aib rumah tangga Aming dan Evelyn.

 Yang jelas yang mereka lakukan itu yang dilakukan suami istri lah. Hubungan yang biasa suami istri itu, intimlah,” jelasnya.

Henry menjelaskan, hubungan intim tersebut tidak boleh dilakukan lagi oleh Evelyn dan Aming, karena memang rumah tangga mereka sedang dalam proses talak atau cerai.

“Namanya sudah sepakat cerai dan talaknya sudah, permohonan cerai sudah, ketemu dengan orangtuanya sudah. Sudah diserahkan lagi katanya, selanjutnya katanya sudah ada kesepakatan, kenapa kok begitu lagi?” papar Henry Indraguna.

Evelyn Nada Anjani mengaku kini tak lagi saling berkomunikasi dengan aktor Aming Sugandhi.

Meski begitu, Evelyn mengaku masih berusaha menyapa Aming.

Hanya saja, saat itu Aming Sugandhi memang sudah tak memberikan respon yang baik.

“Saya, sih, awal-awal itu nyapa dia (Aming), ngehubungin dia. Tapi, dia memang udah low respon sama saya, udah ngejauh banget. Ya, udah, saya juga dari situ merasa, tapi saya tetap masih berusaha,” tutur Evelyn saat ditemui di kawasan Tendenan, Jakarta Selatan, Rabu (17/5/2017).

Sebab, Aming mengatakan kepada Evelyn untuk tak mengganggunya lagi.

Harga dirinya sebagai perempuan pun seolah terusik dengan kalimat penolakan yang diucapkan Aming.

Iming-Imingi Apartemen

Meski awalnya sempat kekeh tak ingin bercerai kini Evelyn mulai pasrah dengan perceraiannya.

Dirinya bahkan membongkar kisah sebelum perceraiannya dengan Aming terjadi.

Ternyata sebelum bercerai, Aming menawarkan sebuah apartemen pada istrinya itu agar mau bercerai darinya.

Tentu hal itu langsung ditolak oleh Evelyn lantaran dirinya ingin mempertahankan rumah tangganya.

“Itu (apartemen), mah, udah penawaran dari dia (Aming) sebelum menalak saya. ‘Apartemen saya kasih, jadi kamu tolong terima cerai saya,'” ungkap Evelyn.

“Oh, nggak bisa gitu, saya punya perasaan, saya juga seorang perempuan. Jadi, ya, tunggu dulu sampai hati saya tenang dulu. Jangan mendadak. Mau cepat-cepat cerai, nggak bisa. Persiapan hati orang kan beda-beda,” terang Evelyn.

Namun perasaan Evelyn tak terbalas karena tak lama setelahnya Aming langsung menalaknya.

“Nggak ada seminggu, langsung ditalak saya. Padahal, saya sudah bilang, jangan dulu, saya mikir dulu,” ucapnya.

Meski awalnya menolak, kini Evelyn mengatakan siap untuk menerima Apartemen dari Aming jika Aming berniat untuk menepati janjinya tersebut.

“Kalau untuk nuntut, dari saya, sih, nggak. Tapi, kalau dia (Aming) ikhlas ngasih, ya, alhamdulillah, untuk saya menyambung hidup saya yang baru. Kalau dibilang saya nuntut ini-itu, nggak,” tegas Evelyn.

Sampai saat ini Evelyn memang masih meminta nafkah pada Aming untuk memenuhi kebutuhannya.

Bahkan menurut kuasa hukum Evelyn, nafkah yang diberikan oleh Aming selama ini masih kurang untuk menghidupi dirinya yang kini harus menjalani kehidupan seorang diri.

“Aku, mah, nggak munafik. Ada kebutuhan di Jakarta yang harus aku penuhi karena aku kan belum stabil di Jakarta, masih mulai hidup sendiri. Kalau misalnya dia (Aming) khawatir, seharusnya, sih, dia mikir, ya. Inisiatifnya aja (untuk tetap beri nafkah),” ujar Evelyn.

Meski begitu dirinya tetap berusaha mencari pendapatan sendiri, Evelyn belakangan ini selalu mengambil job yang ditawarkan padanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s